Untitled Document

 
DINAS PERHUBUNGAN
 
DINAS PERHUBUNGAN mempunyai tugas membantu Walikota melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah dan tugas pembantuan di bidang perhubungan.
 
Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud diatas Dinas Perhubungan menyelenggarakan fungsi
 

a. perumusan kebijakan di bidang perhubungan;

b. pelaksanaan kebijakan di bidang bidang perhubungan;

c. pelaksanaan evaluasi dan pelaporan di bidang perhubungan;

d. pelaksanaan kesekretariatan Dinas Perhubungan;

e. pengendalian penyelenggaraan tugas Unit Pelaksana Teknis Dinas; dan

f. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Walikota sesuai dengan tugas dan fungsinya

 
KEPALA DINAS
 
KEPALA DINAS memimpin pelaksanaan tugas dan fungsi sebagaimana dimaksud diatas :
 

(1) Kepala Dinas, membawahkan : a. Sekretariat; b. Bidang Lalu Lintas dan Keselamatan Jalan; c. Bidang Angkutan dan Pengujian Kendaraan Bermotor; d. UPTD; dan e. Kelompok Jabatan Fungsional.

(2) Sekretariat sebagaimana dimaksud pada ayat (1), dipimpin oleh seorang Sekretaris yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Dinas. (3) Bidang-bidang sebagaimana dimaksud pada ayat (1), masing-masing dipimpin oleh seorang Kepala Bidang yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Dinas.

(4) UPTD sebagaimana dimaksud pada ayat (1), dipimpin oleh seorang Kepala UPTD yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Dinas.

(5) Kelompok Jabatan Fungsional sebagaimana dimaksud pada ayat (1), dipimpin oleh seorang Tenaga Fungsional Senior sebagai Ketua Kelompok dan bertanggung jawab kepada Kepala Dinas.

 

SEKRETARIAT

 
SEKRETARIAT mempunyai tugas perumusan rencana dan pelaksanaan kebijakan, pengoordinasian, pemantauan, evaluasi, pelaporan di bidang program, keuangan, umum dan kepegawaian, meliputi pembinaanketatausahaan, hukum, keuangan, pengelolaan barang milik daerah, kerumahtanggaan, kerjasama, kearsipan, dokumen, keorganisasian dan ketatalaksanaan, kehumasan, kepegawaian, pelayanan administrasi di lingkungan Dinas Perhubungan.
 
Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 290, Sekretariat mempunyai fungsi : a. pengoordinasian kegiatan di lingkungan Dinas Perhubungan; b. pengoordinasian dan penyusunan rencana dan program kerja di lingkungan Dinas Perhubungan; c. pembinaan dan pemberian dukungan administrasi yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian, hukum, keuangan, kerumahtanggaan, kerja sama, hubungan masyarakat, arsip dan dokumentasi di lingkungan Dinas Perhubungan; d. pengoordinasian, pembinaan dan penataan organisasi dan tata laksana di lingkungan Dinas Perhubungan; e. pengoordinasian dan penyusunan peraturan perundang-undangan serta pelaksanaan advokasi hukum di lingkungan Dinas Perhubungan; f. pengoordinasian pelaksanaan sistem pengendalian intern pemerintah dan pengelolaan informasi dan dokumentasi; g. penyelenggaraan pengelolaan barang milik/kekayaan daerah dan pelayanan pengadaan barang/jasa di lingkungan Dinas Perhubungan; h. pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan sesuai dengan lingkup tugasnya; dan i. pelaksanaan fungsi kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai tugas dan fungsinya.
 

(1) Sekretariat, membawahkan : a. Subbagian Program dan Keuangan; dan b. Subbagian Umum dan Kepegawaian.

(2) Subbagian-subbagian sebagaimana dimaksud pada ayat (1), masingmasing dipimpin oleh seorang Kepala Subbagian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris.

 
SUBBAGIAN PROGRAM DAN KEUANGAN mempunyai tugas penyiapan bahan perumusan, pengoordinasian, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi serta pelaporan di bidang program dan keuangan, meliputi : perencanaan dan program kerja serta pengelolaan keuangan di lingkungan Dinas Perhubungan.
 
SUBBAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN dan Kepegawaian mempunyai tugas penyiapan bahan perumusan, pengoordinasian, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi serta pelaporan di bidang umum dan kepegawaian, meliputi : pembinaan ketatausahaan, hukum, pengelolaan barang milik daerah, kerumahtanggaan, kerjasama, kearsipan, dokumen, keorganisasian dan ketatalaksanaan, kehumasan, kepegawaian, pelayanan administrasi di lingkungan Dinas Perhubungan.
 
 
DINAS PERHUBUNGAN KOTA TEGAL
JL. Sangir No. 2-4 Tegal Telp. 0283 351692
email : dishubkotategal@gmail.com
 

Follow Us

 
Facebook
 
twitter
  instagram